MPASI Bubur Kacang Hijau Original

MPASI Bubur Kacang Hijau mengandung serat yang dapat menjaga fungsi saluran pencernaan buah hati Anda. Di samping itu, kacang hijau mengandung nutrisi omega 3, protein, vitamin B1, dan B6 yang dapat membantu metabolisme tubuh. MPASI 6 bulan wajib diberikan pada bayi yang telah lulus ASI Eksklusif. Pemberian MPASI tidak boleh terlalu dini ataupun terlambat. MPASI dini dapat beresiko terhadap saluran cerna sikecil, dimana usia sebelum 6 bulan pencernaanya belum siap menerima makanan padat. Kandungan ASI saat bayi berusia 6 bulan juga mulai berubah, bayi membutuhkan asupan makanan lain sebagai sumber nutrisi. Maka, pemberian MPASI harus tepat usia 6 bulan atau 180 hari.

Untuk bayi yang sudah boleh makan selain ASI usia 6 bulan ke atas, kamu bisa memberikan si kecil menu bubur yang sangat halus dengan nutrisi yang terjaga, salah satunya adalah dengan membuat MPASI Bubur Beras Jagung Wortel. Ini resepnya.

Bahan:
100 gr kacang hijau, kupas dan rendam
50 gr nasi
 600 ml air
150 ml fresh milk
2 sdm susu formula/bisa diganti 100 ml ASI

Cara membuat:
1. Rendam kacang hijau dengan air satu malam.
2. Siapkan panci dan rebus kacang hijau. Ketika sudah mulai lembut, masukkan fresh milk dan rebus kembali. Aduk merata. Kecilkan api.
3. Masukkan susu formula. Dengan hand blender, haluskan bubur kacang hijau dan nasi hingga halus.
4. Sajikan bubur selagi hangat.
MPASI Bubur Kacang Hijau Original - MPASI Bunda.com
Documen pribadi/gambar memiliki hak cipta
Bantu Berikan DONASI jika artikel ini dirasa bermanfaat, Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain MPASIBunda.com