MPASI Bubur Beras Merah Ikan Teri

MPASI Bubur Beras Merah Ikan Teri kaya akan kalsium yang tahan dan tidak larut dalam air. Di samping itu, ikan teri mengandung fluor sehingga bermanfaat untuk pembentukan gigi dan menjaga kesehatan gigi buah hati Anda. Ketika buah hati Anda mengonsumsi ikan teri, berarti hampir seluruh bagian tubuh ikan teri ini turut dikonsumsi termasuk tulangnya sehingga kecukupan gizi kalsium untuk pertumbuhan buah hati Anda dapat terpenuhi MPASI 6 bulan wajib diberikan pada bayi yang telah lulus ASI Eksklusif. Pemberian MPASI tidak boleh terlalu dini ataupun terlambat. MPASI dini dapat beresiko terhadap saluran cerna sikecil, dimana usia sebelum 6 bulan pencernaanya belum siap menerima makanan padat. Kandungan ASI saat bayi berusia 6 bulan juga mulai berubah, bayi membutuhkan asupan makanan lain sebagai sumber nutrisi. Maka, pemberian MPASI harus tepat usia 6 bulan atau 180 hari.

Untuk bayi yang sudah boleh makan selain ASI usia 6 bulan ke atas, kamu bisa memberikan si kecil menu bubur yang sangat halus dengan nutrisi yang terjaga, salah satunya adalah dengan membuat MPASI Bubur Beras Jagung Wortel. Ini resepnya.

Bahan:
  • 150 gr nasi beras merah (sudah matang)
  • 150 ml kaldu ayam
  • 50 gr tahu putih
  • 10 gr bawang bombay, cincang
  • 30 gr teri medan
  • 1 lbr daun jeruk
  • Minyak secukupnya

Cara membuat:
  1. Panaskan air kaldu ayam, masukkan nasi merah, tahu, dan bawang
  2. bombay cincang.
  3. Rendam teri medan dengan air selama 5 menit. Tiriskan.
  4. Goreng teri medan dengan minyak yang panas, masukkan daun jeruk.
  5. Angkat dan tiriskan.
  6. Masukkan teri medan ke dalam nasi beras merah.
  7. Dengan hand blender, haluskan nasi beras merah dan teri medan hingga lembut. Kemudian angkat.
  8. Hidangkan bubur selagi hangat.
MPASI Bubur Beras Merah Ikan Teri - MPASI Bunda.com
Documen pribadi/gambar memiliki hak cipta
Bantu Berikan DONASI jika artikel ini dirasa bermanfaat, Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain MPASIBunda.com